Vespa Sprint 150 Tahun Produksi 1965 -1974
Vespa Sprint generasi awal ini memiliki kode rangka bodi yang sama dengan model Sprint Veloce yaitu VLB1T. Sekilas tubuh Vespa Sprint ini tidak berbeda jauh dengan Vespa 150 Super yang diproduksi antara tahun 1965-1979 dengan kode frame VBC1T, bentuk lampu depan sudah semi kotak dan tebeng kedua sampingnya juga sudah ramping, namun yang jelas terlihat pada Vespa Sprint yaitu telah menggunakan roda yang berukuran 10 inchi lebih besar dari Vespa Super yang hanya memiliki roda berukuran 8 inchi. Untuk mengetahui dalaman mesin dan bodi Vespa Sprint generasi pertama ini secara detil berikut kami sajikan spesifikasi teknis dari motor Vespa yang satu ini:
Mesin : 2-stroke Silinder Tunggal, Berpendingin Udara
Barrel : 2 Transfer Port
Induksi : Disc Valve
Bore : 57 mm
Stroke : 57 mm
Kapasitas Mesin : 145.5 cc
Rasio Kompresi : 7,5 : 1
Daya Maksimal (Bhp pada Rpm) : 7.1 hp @ 5000 Rpm
Pelumasan : 2% (USA autolube)
Transmisi : 4 Kecepatan jala konstan
Drive utama : 22 clutch - poros input 67
Rasio Gigi :
Gigi 1 : 14,46 : 1
Gigi 2 : 10.28 : 1
Gigi 3 : 7.36 : 1
Gigi 4 : 5.36 : 1
Tipe Kopling : Multiplate Basah
Pelumasan : 2%
Karburator : Dell'Orto SI 20 / 17D
Main Jet : 102
Slow running Jet : 42
Diffuser : E1
Main Air Bleed : 140
Throttle Valve : No 0
Starter Jet : 60
Pengapian : Kontak Pemutus & Koil
Waktu Pengapian : 22 deg. BTDC
Breaker Gap : 0,3-0,5 mm
Tegangan : 6 volt
Max Output Stator : 6V - 50W
Ukuran Velg Roda : 10 inchi
Ukuran Ban : 3.50 x 10
Kecepatan Maksimal : 62 mil/jam
Vespa Sprint generasi awal ini memiliki kode rangka bodi yang sama dengan model Sprint Veloce yaitu VLB1T. Sekilas tubuh Vespa Sprint ini tidak berbeda jauh dengan Vespa 150 Super yang diproduksi antara tahun 1965-1979 dengan kode frame VBC1T, bentuk lampu depan sudah semi kotak dan tebeng kedua sampingnya juga sudah ramping, namun yang jelas terlihat pada Vespa Sprint yaitu telah menggunakan roda yang berukuran 10 inchi lebih besar dari Vespa Super yang hanya memiliki roda berukuran 8 inchi. Untuk mengetahui dalaman mesin dan bodi Vespa Sprint generasi pertama ini secara detil berikut kami sajikan spesifikasi teknis dari motor Vespa yang satu ini:
Mesin : 2-stroke Silinder Tunggal, Berpendingin Udara
Barrel : 2 Transfer Port
Induksi : Disc Valve
Bore : 57 mm
Stroke : 57 mm
Kapasitas Mesin : 145.5 cc
Rasio Kompresi : 7,5 : 1
Daya Maksimal (Bhp pada Rpm) : 7.1 hp @ 5000 Rpm
Pelumasan : 2% (USA autolube)
Transmisi : 4 Kecepatan jala konstan
Drive utama : 22 clutch - poros input 67
Rasio Gigi :
Gigi 1 : 14,46 : 1
Gigi 2 : 10.28 : 1
Gigi 3 : 7.36 : 1
Gigi 4 : 5.36 : 1
Tipe Kopling : Multiplate Basah
Pelumasan : 2%
Karburator : Dell'Orto SI 20 / 17D
Main Jet : 102
Slow running Jet : 42
Diffuser : E1
Main Air Bleed : 140
Throttle Valve : No 0
Starter Jet : 60
Pengapian : Kontak Pemutus & Koil
Waktu Pengapian : 22 deg. BTDC
Breaker Gap : 0,3-0,5 mm
Tegangan : 6 volt
Max Output Stator : 6V - 50W
Ukuran Velg Roda : 10 inchi
Ukuran Ban : 3.50 x 10
Kecepatan Maksimal : 62 mil/jam
ConversionConversion EmoticonEmoticon